Veronika, Dili (2019) Pengaruh biaya promosi terhadap volume penjualan di Toko Rizki Arloji Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
12 230 0054.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang masalah dalam penelitian ini adalah: Semakin ketatnya persaingan dunia bisnis yang ada terutama berasal dari persaing perusahaan sejenis membuat perusahaan semakin di tuntut agar bergerak lebih cepat dalam hal menarik konsumen. Hal ini memotivasi perusahaan agar menerapkan konsep pemasaran yang dapat mempengaruhi keputusan pembelian konsumen terhadap produk yang ditawarkan perusahaan.Pemasaran merupakan salah satu bidang yang harus diperhatikan demi keberhasilan perusahaan di samping kegiatan bidang lainnya seperti produksi, personalia dan keuangan (budgeting). Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah penjualan, konsep penjualan, tujuan penjualan, fungsi dari penjualan, volume penjualan, faktorfaktor yang mempengaruhi volume penjualan, penjualan dalam islam, promosi, bentuk-bentuk promosi, tujuan promosi dan hubungan biaya promosi dengan penjualan. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kuantitatif, dengan menggunakan data sekunder. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini yaitu Toko Rizki Arloji. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 36 sampel. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi sederhana, uji Normalitas, uji Linearitas, uji Autokorelasi, uji Koefisien determinan ( uji R squeare) dan uji T. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan bahwa uji hasil nilai koefisien nilai determinan (R2) adalah adalah 0.157. artinya bahwa variabel biaya promosi mampu menjelaskan variasi volume penjualan sebesar 15,7 persen sedangkan sisa 84,3 persen dijelaskan oleh variabel diluar model. Dalam artian masih ada variabel lain yang mempengaruhi volume penjualan. hasil uji t di atas, apabila nilai t statistik lebih kecil dari signifikan 0,05 maka dapat dikatakan bahwa variabel bebas berpengaruh signifikan terhadap variabel terikatnya. Sedangkan apabila nilai t statistik lebih besar dari tingkat kesalahan 0,05 maka dapat dikatakan bahwa variabel bebas tidak berpengaruh signifikan terhadap variabel terikatnya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Biaya promosi; Volume penjualan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Darmayanti Simamora |
Date Deposited: | 02 Jun 2020 11:09 |
Last Modified: | 02 Jun 2020 11:09 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1866 |
Actions (login required)
View Item |