Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Kepemimpinan guru dalam meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa Madrasah Aliyah Swasta Ma’had Al-Amin Mompang Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas

Hasibuan, Sulham Efendi (2015) Kepemimpinan guru dalam meningkatkan prestasi belajar Pendidikan Agama Islam siswa Madrasah Aliyah Swasta Ma’had Al-Amin Mompang Kecamatan Barumun Kabupaten Padang Lawas. Masters thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
1323100033.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Rumusan masalah tesis ini yaitu bagaimanakah komunikasi interpersonal guru Pendidikan Agama Islam, keteladanan guru Pendidikan Agama Islam, dan pemberian reward dan punishment oleh guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar siswa Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Swasta Ma'had Al-Amin Mompang Kecamatan Barumun. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui komunikasi interpersonal guru Pendidikan Agama Islam, keteladanan guru Pendidikan Agama Islam dan pemberian reward dan punishment oleh guru Pendidikan Agama Islam dalam meningkatkan prestasi belajar siswa Pendidikan Agama Islam di Madrasah Aliyah Swasta Ma'had Al-Amin Mompang Kecamatan Barumun. Penelitian ini dilaksanakan secara kualitatif dengan metode deskriptif yaitu psnelitian yang diarahkan untuk menggambarkan geJala-gejala atau tcejaiiankejadian secara sistematis dan akurat dilipangan. Adapun instrumen pengumpulan data yang digrrnakan terdiri dari observasi dan wawancara. Hasil penelitian ini adalah komunikasi interpersonal guru Pendidikan Agama Islam dalam upaya meningkatkan prestasi belajar siswa Pendidikan Agama Islam, dilakukan dalam bentuk memb-erikan arahan dan bimbingan serta memberikan motivasi agar dapat menjalankan tugas dan fungsi sebafai siswa yang.baik dan berguna. Keteladanan guru Pendidikan Agama Islam dalam upaya memberikan keteladanan perilaku yang baik dan integitas kepribadian sebagai rasa tanggung jawab dalam bentuk bertutur kata yang sopan, membaca surat-surat pendek dan membacakan do'a sebelum pelajaran dimulai. Ini adalah keteladanan guru dalam meningkatkan prestasi beiajar Pendidikan Agarna Islam siswa

Item Type: Thesis (Masters)
Keywords: Reward; Punishment; Kepemimpinan guru; Prestasi belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130304 Educational Administration, Management and Leadership
Divisions: Pascasarjana > Program Magister > S2 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Mr. Aflah Indra Pulungan
Date Deposited: 27 May 2020 19:14
Last Modified: 27 May 2020 19:14
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1731

Actions (login required)

View Item View Item