Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan produk tahu pada UD. Rendi Purnama Syahputra Kecamatan Sungai Kanan

Ritonga, Afriyanti Br (2018) Faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggan produk tahu pada UD. Rendi Purnama Syahputra Kecamatan Sungai Kanan. Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.

[img] Text
14 402 00052.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Persaingan di dunia bisnis sekarang sudah semakin ketat. Agar pelanggan merasa puas membeli tahu pada UD. Rendi Purnama Syahputra Kecamatan Sungai Kanan dan tidak berpindah ke industri tahu yang lain, maka perusahaan harus mengetahui faktor-faktor yang memengaruhi kepuasan pelanggannya. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan produk tahu pada UD. Rendi Purnama Syahputra Kecamatan Sungai Kanan. Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan produk tahu pada UD. Rendi Purnama Syahputra Kecamatan Sungai Kanan. Kegunaan penelitian ini bagi penelitian, bagi UD. Rendi Purnama Syahputra Kecamatan Sungai Kanan, bagi Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan, bagi Penelitian Selanjutnya. Pembahasan Penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu pemasaran. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan adalah teori-teori yang berkaitan dengan kualitas produk, harga dan kepuasan pelanggan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 69 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik angket/kuesioner, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis penelitian ini menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji linearitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear berganda dan uji hipotesis dengan bantuan software SPSS versi 23. Hasil penelitian yaitu nilai R sebesar 0,662, nilai R Square = 0,438 artinya kualitas produk dan harga mampu menjelaskan variabel dependen atau kepuasan pelanggan sebesar 43,8% sedangkan 56,2% dijelaskan oleh variabel lain diluar penelitian. Ada pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan pelanggan produk tahu pada UD. Rendi Purnama Syahputra Kecamatan Sungai Kanan, dengan nilai thitung (4,945) > ttabel (1,667). Ada pengaruh harga terhadap kepuasan pelanggan produk tahu pada UD. Rendi Purnama Syahputra Kecamatan Sungai Kanan, dengan nilai thitung (3,283) > ttabel (1,667). Ada pengaruh kualitas produk dan harga secara simultan terhadap kepuasan pelanggan produk tahu pada UD. Rendi Purnama Syahputra Kecamatan Sungai Kanan, dengan nilai Fhitung (25,698) > Ftabel ( 2,38)

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords: Kualitas produk; Harga; Kepuasan pelanggan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mrs. Zura idah
Date Deposited: 14 May 2020 15:20
Last Modified: 15 May 2020 07:30
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1475

Actions (login required)

View Item View Item