Purnama, Siti (2016) Pengaruh kualitas dan harga produk terhadap keputusan pembelian handphone Samsung (studi kasus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, IAIN Padangsidimpuan.
Text
12 230 0205.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (1MB) |
Abstract
Handphone samsung merupakan suatu alat telekomunikasi, pergaulan dan gaya hidup yang selalu mengikuti perkembangan zaman dan sesuai dengan kebutuhan yang diinginkan seperti halnya kemajuan dalam dunia teknologi terutama dalam bidang komunikasi. Berdasarkan latar belakang di atas maka rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian handphone samsung (Studi Kasus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan). Sedangkan tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh kualitas produk dan harga secara parsial terhadap keputusan pembelian handphone samsung (Studi Kasus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan). Pembahasan penelitian berkaitan dengan kualitas produk, harga dan keputusan pembelian. Sehubungan dengan itu pendekatan yang dilakukan berkaitan dengan teori-teori kualitas produk, harga dan keputusan pembelian. Kualitas adalah keseluruhan fitur dan sifat produk atau pelayanan yang berpengaruh pada kemampuanya untuk memuaskan kebutuhan yang dinyatakan atau yang tersirat. Harga produk merupakan harga yang ditetapkan dalam suatu produk tertentu secara konstanta. Keputusan pembelian merupakan keputusan konsumen untuk membeli suatu produk setelah sebelumnya memikirkan tentang layak tidaknya membeli produk tersebut. Penelitian ini penelitian kuantitatif dengan menggunakan analisis data perhitungan statistik SPSS Versi 22 teknik pengumpulan data meliputi wawancara dan angket. Jumlah responden dalam penelitian ini 95 orang mahasiswa fakultas ekonomi dan bisnis Islam. Alat analisis yang digunakan peneliti adalah uji validitas, uji reliabilitas, koefisien determinasi (R2), regresi berganda, uji t, uji f. Koefisien determinasi (R2) sebesar 0,701 (70,1%) artinya persentase sumbangan pengaruh kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian adalah sebesar 70,1%. Sedangkan sisanya sebesar 29,9% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak masuk dalam penelitian ini. Sedangkan dari hasil regresi berganda yang diperoleh peneliti yaitu Y = 2,649 + 0,615 + 0,489 (keputusan pembelian) maka ha diterima dan h0 ditolak. Sehingga ada hubungan positif antara kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian handphone samsung (Studi Kasus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Institut Agama Islam Negeri Padangsidimpuan).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords: | Kualitas dan Harga Produk; Keputusan Pembelian Handphone Samsung |
Subjects: | 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mrs. Elysa Fitri Pakpahan |
Date Deposited: | 12 May 2020 12:45 |
Last Modified: | 02 Jun 2020 08:28 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/1378 |
Actions (login required)
View Item |