Harahap, Fatiya Gusrani (2025) Pengaruh mega marketing mix terhadap kepuasan pelanggan pada rumah makan keluarga Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN SYEKH ALI HASAN AHMAD ADDARY PADANGSIDIMPUAN.
|
Text
2140400037.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh mega marketing mix 10P (Product, People, Place, Promotion, Price, Process, Physical Evidence, Performance, Power, Public Relation) terhadap kepuasan pelanggan. Populasi dalam penelitian ini adalah jumlah konsumen rumah makan keluarga. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang dengan menggunakan teknik slovin. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan penyebaran kuesioner dan wawancara. Penelitian ini menggunakan metode statistik Structural Equation Modeling (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS) dan Perangkat Lunak Smart PLS 4 Versi 4.1.1.2 untuk membuktikan hubungan kausal antar variabel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel Product, People, Place, Price, Process, Physical Evidence, Performance, Power berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan, sedangkan variabel Promotion dan Public relation tidak berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Adapun saran yang dapat diberikan Rumah Makan Keluarga Kota Padangsidimpuan adalah pengujian pasar berkala melalui penyebaran angket pada pelanggan untuk mengetahui kebutuhan dan keinginan konsumen terhadap Rumah Makan Keluarga Kota Padangsidimpuan untuk penentu strategi pemasaran yang diterapkan
| Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
|---|---|
| Supervisors: | Dr. Sarmiana Batubara, M.A. dan M. Fauzan,M.E.I |
| Keywords: | Mega marketing mix, Kepuasan pelanggan, Rumah makan |
| Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
| Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah |
| Depositing User: | Mr. Rita Fitri Tinambunan |
| Date Deposited: | 11 Dec 2025 08:57 |
| Last Modified: | 11 Dec 2025 08:57 |
| URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12985 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |
