Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh brand image, influencer, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhan Batu

Pratama, Meyyuke (2025) Pengaruh brand image, influencer, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk MS Glow di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhan Batu. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2140400019.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

MS Glow sudah memiliki sertifikasi BPOM label halal oleh majelis Ulama Indonesia (MUI). Produk MS Glow sudah terkenal tetapi penjualan semakin menurun dari tahun 2022 sampai 2024 di Kecamatan Panai Hulu Kabupaten Labuhan Batu, dikarenakan penjualan produk skincare semangkin marak dan konsumen beralih keproduk yang lainnya. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh brand image, influencer dan kualitas produk terhadap Keputusan pembelian produk MS Glow. Teori yang digunakan dalam penelitian ini pendapat Kotler yang menyatakan bahwa brand image, influencer dan kualitas produk mempengaruhi keputusan pembelian. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer yang bentuknya angket jumlah data penelitian sampel 77 pengguna produk MS Glow kemudian hasil dari kuesioner tersebut dianalisis menggunkan SPSS versi. Hasil penelitian menyatakan bahwa brand image berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow. Influencer berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk MS. Kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow. Brand image, influencer dan kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk MS Glow.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dra. Hj. Replita, M.Si dan Adanan Murroh Nasution, M.A
Keywords: MS Glow; Brand image; Influencer; Kualitas produk.
Subjects: 12 BUILT ENVIRONMENT AND DESIGN > 1205 Urban and Regional Planning > 120503 Housing Markets, Development, Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Manajemen Bisnis Syariah
Depositing User: Mr. Muhammad Ihsan Ritonga
Date Deposited: 21 Nov 2025 03:07
Last Modified: 21 Nov 2025 03:07
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12846

Actions (login required)

View Item View Item