Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada layanan CV. Mandiri Taxi Padangsidimpuan.

Harahap, Nurainun (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen pada layanan CV. Mandiri Taxi Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2040200102.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (7MB)

Abstract

Perusahaan CV. Mandiri Taxi adalah salah satu Jasa Transportasi Darat yang populer, khususnya untuk masyarakat Sumatera Utara. Dengan memberikan pelayanan transportasi dengan rute antar kota Padangsidimpuan, Medan, Balige, Tarutung, Sipirok, Panyabungan, dan Sibolga yang dikelola oleh CV. Mandiri Taxi. Hadirnya CV. Mandiri Taxi yang merupakan salah satu dari banyaknya transportasi yang ada pada lintasan Padangsidimpuan, diharapkan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat dan memberikan kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahi apa saja yang menjadi fakto-faktor yang mempengaruhi kepuasan konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen CV.Mandiri Taxi Padangsidimpuan. Metode yang digunakan pada penelitian ini ialah metode kuantitatif berlandaskan pada filsafat positivisme dan berfungsi untuk meneliti populasi atau sampel tertentu dengan pengumpulan data menggunakan instrument penelitian. Jenis penelitian ini adalah penelitian lapangan (field research) yaitu penelitian langsung dilakukan dilapangan atau pada responden untuk mendapatkan informasi melalui wawancara atau kuisioner. Instrumen pengumpulan data pada penelitian ini Kuesioner, Dokumentasi, Uji Instrumen dalam dalam penelitian ini adalah Validitas dan Reliabilitas. Penelitian ini dianalisis dengan regresi linear berganda dengan menggunakan SPSS 26 untuk membuktikan hubungan kausal antar variabel penelitian. Hasil penelitian ini menunjukan variabel kualitas pelayanan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Harga tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. kelengkapan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. kualitas pelayanan, harga, dan kelengkapan fasilitas berpengaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen. Implikasi penelitian ini adalah dengan memperhatikan kualitas pelayanan, harga yang ditawarkan dan kelengkapan fasilitas transportasi. Maka dari itu CV.Mandiri Taxi Padangsidimpuan hendaknya meningkatkan empati, reability karyawannya dan perlengkapan fasilitas CV.Mandiri Taxi Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, MM dan Rizki Pratiwi Harahap, MM
Keywords: Kepuasan konsumen; Layanan CV. Mandiri Taxi Padangsidimpuan.
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms. Diva Rahmadani Damanik
Date Deposited: 07 Jul 2025 02:48
Last Modified: 07 Jul 2025 02:48
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12272

Actions (login required)

View Item View Item