Lubis, Ema Khopipah (2024) Pengaruh kualitas produk, iklan dan harga terhadap keputusan pembelian produk skintific. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
![]() |
Text
2040200099.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (5MB) |
Abstract
Banyaknya berbagai jenis variasi dan inovasi antar produk akan membuat konsumen semakin kritis dalam melakukan keputusan pembelian. Oleh karena itu, perusahaan harus mampu meningkatkan produk dan dapat bersaing ketat untuk mempertahankan keunggulan produk. Faktor yang mengakibatkan seorang konsumen untuk melakukan keputusan pembelian adalah kualitas produk, iklan, harga dan label halal. Mahasiswi FEBI UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan angkatan 2020 lebih banyak membeli produk Skintific dengan kualitas dan variasi produk yang berbeda-beda serta harga yang cukup mahal dan tidak mempertimbangkan iklan serta label halal produk Skintific tersebut. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, iklan dan harga terhadap keputusan pembelian produk Skintific dengan label halal sebagai variabel moderating. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan analisis deskriptif. Jumlah sampel dalam penelitian ini 76 responden. Teknik analisis data menggunakan analisis deskriptif, analisis model pengukuran (outer model), analisis model struktural (inner model), uji hipotesis. Untuk pengolahan datanya dilakukan dengan bantuan software Smart PLS (partial last square) versi 4.0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Skintific, (2) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel iklan terhadap keputusan pembelian produk Skintific, (3) Terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel harga terhadap keputusan pembelian produk Skintific, (4) Label halal belum mampu memoderasi pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian produk Skintific, (5) Label halal mampu memoderasi pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian produk Skintific, (6) Label halal belum mampu memoderasi pengaruh harga terhadap keputusan pembelian produk Skintific.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | M. Fauzan, M.E.I dan Nur Mutiah, M.Si |
Keywords: | Kualitas produk; Iklan; Harga; Keputusan pembelian; Label halal |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Mr. Rita Fitri Tinambunan |
Date Deposited: | 13 Jun 2025 14:15 |
Last Modified: | 13 Jun 2025 14:15 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12217 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |