Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan

Siregar, Syarifah Hannum (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2040200120.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Salah satu toko roti yang menawarkan roti dan cake di Kota Padangsidimpuan adalah Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan. Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan cukup terkenal dan sudah memiliki konsumen yang banyak. Sebelum Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan mendirikan outletnya di Kota Padangsidimpuan, sudah ada banyak toko bakery yang beridiri di Kota Padangsidimpuan seperti: Subur bakery, Horas bakery, Ondo bakery dan reza bakery yang kualitasnya sudah tidak diragukan lagi. Akan tetapi setelah Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan mendirikan outletnya di Kota Padangsidimpuan pada tahun 2019 konsumen mereka selalu rame dibandingkan dengan toko bakery lain yang ada di Kota Padangsidimpuan, sehingga Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan lebih terkenal dan memiliki konsumen yang banyak. Untuk itu perlu diketahui faktor apa yang memengaruhi keputusan pembelian konsumen pada produk Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variasi produk, kualitas produk dan harga terhadap keputusan pembelian pada produk Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan. Teori yang digunakan peneliti berhubungan dengan keputusan pembelian, variasi produk, kualitas produk dan harga. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kuantitatif dengan menggunakan data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 88 responden, sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan accidental sampling. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan bantuan program SPSS versi 23. Uji analisis data: uji statistik deskrptif, uji normalitas, uji linearitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear bergnada, uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial variabel variasi produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel kualitas produk berpengaruh terhadap keputusan pembelian, variabel harga tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Sedangkan secara simultan variasi produk, kualitas produk dan harga berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, M.Si dan Nando Farizal, M.E
Keywords: Keputusan pembelian; Konsumen; Produk; Aroma Prima Bakery & Cake Shop Padangsidimpuan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150507 Pricing (incl. Consumer Value Estimation)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Rita Fitri Tinambunan
Date Deposited: 16 May 2025 07:33
Last Modified: 16 May 2025 07:33
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/12102

Actions (login required)

View Item View Item