Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan konsumen pada Yasto Café Kota Padangsidimpuan

Maisaroh, Maisaroh (2024) Pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan konsumen pada Yasto Café Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
2040200093.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Perekonomian di indonesia telah berkembang kearah yang baik. Hal ini dapat dilihat dari berkembang pesatnya dunia bisnis, yang dimana semakin banyak pelaku usaha membuka dan mengembangkan bisnis mereka. Dan salah satu bisnis yang berkembang di indonesia adalah bisnis di bidang kuliner. Karena banyaknya usaha yang sejenis bermunculan mengakibatkan persaingan menjadi semakin kuat oleh karena itu setiap pelaku usaha bisnis harus mempunyai kepekaan terhadap perubahan kondisi persaingan bisnis yang terjadi di lingkungannya dan juga menempatkan orientasi terhadap kemapuan untuk menarik keputusan pembelian konsumen agar dapat dalam menjalankan usaha. Masalah yag terjadi pada Yasto Cafe masih banyak konsumen kurang loyal dalam mengambil keputusa di Yasto Cafe dari beberapa banyak konsumen yag datang pada Yasto Cafe hanya untuk menikmati tempat yang bagus saja. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh kualitas pelayanan dan harga terhadap keputusan konsumen pada Yasto Cafe Kota Padangsidimpuan secara parsial dan simultan. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang manajemen pemasaran. Pendekatan yang dilakukan berdasarkan teori-teori yang berkaitan dengan kualitas pelayanan, harga dan keputusan konsumen.Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Instrument pengumpulan data menggunakan angket dengan jumlah sampel 93 pengunjung Yasto Cafe. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, analisis uji asumsi klasik, regresi liner berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan Hasil dari penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa: Kualitas Pelayanan berpengaruh positif terhadap Keputusan Konsumen. Variabel Harga berpengaruh Positif terhadap Keputusan Konsumen. Sedangkan secara bersama–sama (simultan) variabel Kualitas Pelayanan dan Harga berpengaruh terhadap variabel Keputusan Konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Budi Gautama Siregar, S.Pd., M.M, dan Azwar Hamid, M.A
Keywords: Kualitas pelayanan; Harga; Keputusan konsumen; Yasto Cafe
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150401 Food and Hospitality Services
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Mr. Ahmad Kamal Siregar
Date Deposited: 26 Mar 2025 02:54
Last Modified: 26 Mar 2025 02:54
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11766

Actions (login required)

View Item View Item