Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi komunikasi media Relations Nature Syaakirah View and Resto Aek Sabaon dalam meningkatkan jumlah pengunjung

Harahap, Minta Marito (2024) Strategi komunikasi media Relations Nature Syaakirah View and Resto Aek Sabaon dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1830100015.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Objek wisata di Indonesia merupakan salah satu bisnis dengan pertumbuhan tercepat. Perkembangan bisnis objek wisata ini juga terlihat di Kota Padangsidimpuan. Hal ini ditandai dengan banyak bermunculan objek wisata hampir disetiap sudut Kota Padangsidimpuan. Masing-masing objek wisata tentu memiliki ciri khas dan strategi komunikasi bermacam-macam untuk menarik hati pengunjung. Sama halnya dengan objek wisata nature Syaakirah View and Resto Aek Sabaon dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi komunikasi media relations nature syaakirah view and resto aek sabaon dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Serta untuk mengetahui faktor pendukung strategi komunikasi media relations nature syaakirah view and resto Aek Sabaon dalam meningkatkan jumlah pengunjung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dengan narasumber, observasi serta data sekunder berupa dokumentasi, buku dan internet. Teori yang digunakan adalah teori jarum hipodermik (hipodermic needle theory) atau teori peluru (bullet theory). Hasil dari penelitian ini berupa kajian potensi objek wisata nature syaakirah view and resto, dengan menggunakan teknik strategi kommunikasi. Daya tarik utama wisata nature syaakirah view and resto adalah udara yang bersih dan sejuk. Pemandangan alam sekitar wisata yang begitu asri dan dikelilingi pegunungan serta spot poto yang unik dan menarik. Akses menuju wisata sebagian besar sudah jalan raya akan tetapi jauh dari perkotaan. Belum adanya transportasi umum masuk ke lokasi tersebut. Membuat para pengunjung yang tidak mempunyai kendaraan pribadi terhalang untuk berkunjung. Faktor pendukung strategi komunikasi media relations yaitu ragam wahana permainan, udara yang bersih dan sejuk, dan fasilitas yang disediakan berkualitas. Dan faktor penghambatnya adalah lokasi wisata jauh dari perkotaan sehingga sulit di jangkau para pengunjung dan belum adanya transportasi umum menuju lokasi wisata

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dra. Hj. Replita, M.Si dan Nurfitriani M. Siregar, M.Kom.I
Keywords: Strategi; Komunikasi; Media Relations
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
20 LANGUAGE, COMMUNICATION AND CULTURE > 2001 Communication and Media Studies
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Komunikasi Penyiaran Islam
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 11 Mar 2025 07:33
Last Modified: 12 Mar 2025 08:00
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11669

Actions (login required)

View Item View Item