Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas website dan tagline gratis ongkir Shopee terhadap keputusan pembelian masyarakat WEK V Padangsidimpuan Selatan

Khoirunnisa, Fadillah (2024) Pengaruh kualitas website dan tagline gratis ongkir Shopee terhadap keputusan pembelian masyarakat WEK V Padangsidimpuan Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200212.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi, yang dimana kualitas website dan tagline menjadi faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada masyarakat Wek V Padangsidimpuan Selatan. Tujuan masalah pada penelitian ini adalah untuk mengetahui besarnya pengaruh kualitas website dan tagline gratis ongkir terhadap keputusan pembelian masyarakat Wek V Padangsidimpuan Selatan. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif, serta pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan angket/kuesioner, kemudian teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji koefisiensi determinasi R2, uji hipotesis (uji t dan uji F) dengan menggunakan SPSS versi 26. Hasil penelitian berdasarkan uji t diketahui bahwa variabel kualitas website (X1) dan variabel tagline (X2) berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian masyarakat Wek V Padangsidimpuan Selatan. Kemudian berdasarkan hasil uji F diketahui bahwa variabel kualitas website, tagline berpengaruh terhadap keputusan pembelian masyarakat Wek V Padangsidimpuan Selatan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M. dan Ja’far Nasution, M.E.I.
Keywords: Keputusan Pembelian; Kualitas Website; Tagline
Subjects: 08 INFORMATION AND COMPUTING SCIENCES > 0805 Distributed Computing > 080505 Web Technologies (excl. Web Search)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 31 Jan 2025 03:26
Last Modified: 04 Feb 2025 02:56
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11557

Actions (login required)

View Item View Item