Dalimunthe, Seka Saprida (2024) Pengaruh kepercayaan, kepuasan dan risiko terhadap keputusan pembelian menggunakan Shopee Paylater. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
2040200165.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (3MB) |
Abstract
Meluasnya penggunaan Paylater memberikan dampak yang lebih besar terhadap kehidupan masyarakat khususnya mahasiswa, dimana kebutuhan dan keinginan mahasiswa semakin meningkat sehingga menyebabkan pelajar mengalami krisis keuangan di akhir bulan. fitur Paylater membantu dan memfasilitasi mahasiswa dalam menghadapi krisis keuangan. Di era digital yang serba praktis dan mudah, mahasiswa bisa berbelanja kapanpun dan dimana pun mereka mau. Bahkan pembayarannya tidak harus tunai, bisa juga dilakukan tanpa uang tunai. Namun ada kekurangan dalam menggunakan sistem pembayaran paylater. Adanya risiko yaitu denda jika telat membayar, dan kepuasan pelanggan yang mempengaruhi pelanggan dalam menggunakan produk atau jasa kembali serta ketidakjelasan terkait biaya dan bunga yang dikenakan oleh Shopee Paylater Hal ini menimbulkan rasa tidak percaya karena pengguna dalam mengambil sebuah keputusan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kepercayaan, Kepuasan Dan Risiko Terhadap Keputusan Pembelian Menggunakan Shopee Paylater (Studi Kasus Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam ajaran tahun 2020 Universitas Islam Syekh Ali Hasan Ahmad Ad-Darry Padangsidmpuan). Penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif dan analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda menggunakan perangkat lunak SPSS versi 23. Pengambilan sampel pada penelitian ini menggunakan teknik nonprobability sampling dengan jumlah sampel 84 orang yang ditentukan dengan menggunakan rumus slovin. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel kepercayaan berpengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan shopee paylater, variabel kepuasan berpengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan shopee paylater, variabel risiko tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan shopee paylater. Sedangkan variabel kepercayaan, kepuasan, dan risiko berpengaruh terhadap keputusan pembelian menggunakan shopee paylater. Pengaruh yang diberikan kepercayaan, kepuasan dan risiko terhadap keputusan pembelian sebesar 87,5% sedangkan sisanya 12,5% dipengaruhi oleh variabel lain
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Delima Sari Lubis, M.A dan Aliman Syahuri Zein, M.E.I |
Keywords: | Keputusan pembelian; Kepercayaan; Kepuasaan; Risiko |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 12 Dec 2024 02:29 |
Last Modified: | 12 Dec 2024 02:29 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11473 |
Actions (login required)
View Item |