Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Strategi PT. Pos Indonesia Cabang Sipirok menghadapi persaingan usaha jasa pengiriman

Hamid, Arsad (2024) Strategi PT. Pos Indonesia Cabang Sipirok menghadapi persaingan usaha jasa pengiriman. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200198.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Berdasarkan perkembangan didunia jasa khususnya jasa pengiriman maka PT.Pos akan mnghadapi pesaing-pesaing besar lainnya yang menjanjikan pelayanan yang baik kepada pelanggan dan jelas akan menjadi ancaman terhadap PT.Posjika tidak tanggap dalam menghadapinya. Hal ini terlihat banyaknya jumlah perusahaan yang bergerak dibidang pengiriman barang yang sama, maka tentu akan semakin banyak pula jumlah pilihan yang bisa dijadikan sebagai pertimbangan oleh konsumen, tingkat pelayanan yang berbeda-beda dan juga tarif tertentu akan menjadi pertimbangan khusus bagi para pengguna layanan pengiriman, dimana setiap orang pasti mngharapkan khusus bagi para pengguna layanan pengiriman, dimana setiap orang pasti mengharapkan pelayanan terbaik dengan sejulah pembayaran yang terjangkau. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana strategi PT. Pos Indonesia cabang sipirok dalam menghadapi persaingan usaha jasa pengiriman. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 informan. Teknik analisa data yang digunakan reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi yang digunakan PT.Pos Indonesia cabang sipirok dari analisis data yang diperoleh menunjukan bahwa posisi terletak pada kuadran satu yang merupakan posisi pertama yang artinya perusahaan diposisi terbaik dan prima, perusahaan mempunyai kekuatan dan peluang yang sangat besar, meningkatkan kemungkinan terus berkembang, berinovasi dan lebih maju

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M. dan Sry Lestari, M.E.I.
Keywords: Analisis SWOT; Jasa Pengiriman; Persaingan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 14 Nov 2024 13:19
Last Modified: 18 Nov 2024 08:17
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/11307

Actions (login required)

View Item View Item