Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian terhadap sepeda motor matic Honda Vario di Kelurahan Pasar Muara Sipongi

Adrianto, Adrianto (2024) Faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian terhadap sepeda motor matic Honda Vario di Kelurahan Pasar Muara Sipongi. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200299.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan di Kelurahan Pasar Muara Sipongi Kabupaten Mandailing Natal. Harga menjadi pertimbangan konsumen ketika melakukan pembelian merek Honda Vario. Kualitas Produk menyebabkan persaingan antar perusahaan semakin ketat. Citra merek yang baik akan meningkatkan keinginan konsumen untuk melakukan pembelian. Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Harga, Kualitas produk, dan Citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian sepeda motor matic Honda variodi kelurahan pasar muarasipongi. Pembahasan penelitian berhubungan dengan bidang ilmu ekonomi, yang membahas tentang teori harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Pendekatan teori ini juga berkaitan dengan masalah yang diteliti yaitu harga, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian serta pendukung teori lainnya. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan analisis regresi linear berganda, sumber data yang digunakan adalah data primer melalui penyebaran angket. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh masyarakat kelurahan pasar muara sipongi yaitu sebanyak 18.236 orang. Teknik Sampel dalam penelitian ini menggunakan metode Convinience Sampling dengan jumlah data sebanyak 100 responden. Uji yang dilakukan dalam penelitian ini yaitu uji reabilitas, uji validitas, statistik deskriptif, uji asumsi klasik dan uji hipotesis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa secara parsial (uji t) harga, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian dan secara simultan (uji f) harga, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian. dan kontribusi harga, kualitas produk, dan citra merek berpengaruh terhadap keputusan pembelian 70.9 persen dan sisanya 29.1 persen di pengaruhi oleh variabel lain diluar penelitian ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Sarmiana Batubara, M.A dan Ananda Anugrah Nasution, S.E., M.Si
Keywords: Harga; Kualitas Produk; Citra Merek; Keputusan Pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 30 Sep 2024 03:25
Last Modified: 30 Sep 2024 04:52
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10986

Actions (login required)

View Item View Item