Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis kepuasan pengunjung pada objek wisata Aek Sijorni Kabupaten Tapanuli Selatan

Batubara, Taufik (2024) Analisis kepuasan pengunjung pada objek wisata Aek Sijorni Kabupaten Tapanuli Selatan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1840200265.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang masalah penelitian ini berdasarkan rendahnya tingkat kepuasan masyarakat pengunjung pada Objek Wisata Aek Sijorni dalam aspek pelayanan, fasilitas, kebersihan, penetapan harga, dan oleh-oleh produk lokal yang ada. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kepuasan pengunjung di Objek Wisata Aek Sijorni yang dinilai dari aspek pelayanan, fasilitas, kebersihan, penetapan harga, dan oleh-oleh produk lokal yang ada di Objek Wisata Aek Sijorni. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan Analisis, Kepuasan, Pengunjung atau wisatawan, Objek Wisata Aek Sijorni dan teori yang berkaitan dengan tema peneltian. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif, sumber data yang digunakan peneliti adalah sumber data primer dan sekunder, teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan adalah pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan menarik kesimpulan. Teknik pengecekan keabsahan data yang digunakan adalah tringulasi sumber dan teknik data, dan menggunkana bahan refrensi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa sesuai dengan hasil temuan di lapangan menyatakan. Kepuasan pengunjung dari aspek pelayanan di Objek Wisata Aek Sijorni pada saat ini sudah sangat bagus, Kepuasan pengunjung dari aspek fasilitas dan akses menuju Objek Wisata Aek Sijorni sekarang semakin baik, harga-harga yang ditetapkan di Objek Wisata Aek Sijorni masih layak dan tidak membuat harga yang mahal, dan begitu juga dengan makanan yang ada di Objek Wisata Aek Sijorni masih minim dari ciri khas daerah, dan makanan yang tersedia masih makanan yang cepat saji saja, produk yang disediakan juga masih terbilang minim dan kurang. Objek Wisata Aek Sijorni masih perlu untuk lebih ditingkatkan terutama oleh-oleh.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Hamni Fadillah Nasution, M.Pd dan Ja'far Nasution, M.E.I
Keywords: Akses; Fasilitas; Harga; Kepuasan; Pelayanan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 23 Sep 2024 04:38
Last Modified: 23 Sep 2024 04:38
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10908

Actions (login required)

View Item View Item