Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan menggunakan jasa JNE Express SA Padangsidimpuan

Atika, Memmi (2023) Pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan menggunakan jasa JNE Express SA Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200130.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Permasalahan dalam penelitian ini adalah dilatarbelakangi oleh fenomena yang terjadi, yang dimana pada saat ini kebutuhan jasa pengiriman mengalami peningkatan yang cukup pesat. dengan perkembangan bisnis e- commers selalu menggandeng jasa pengiriman barang untuk memperlancar dalam proses yang di beli sampai kepada pelanggan. Oleh karena itu peluang yang di miliki jasa pengiriman barang tidak serta merta mengabaikan kepuasan pelanggannya. Program peningkatan pelayanan tersebut menjadi sangat penting, mengingat sebagai perusahaan yang melayani masyarakat luas (public service), maka tuntutan pelayanan yang diberikan secara baik dan sebagaimana mestinya menjadi suatu keharusan. Pembahasaan penelitian ini yaitu dengan teori manajemen pemasaran. pendekatan yang dilakukan berdasarkan teori-teori yang berkaitan dengan kualitas pelayanan, lokasi, dan kepuasan pelanggan. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dan sumber data Primer. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Angket dengan jumlah sampel 100 orang. Pengelolahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heterokedastisitas, uji koefisien determinasi (R2), uji analisis regresi linear berganda, uji t (Parsial), Uji F (Simultan). Untuk mempermudah proses analisis data penelitian ini maka dibantu dengan program SPSS 25. Hasil penelitian secara parsial (uji t) menujukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan JNE Express sa Padangsidimpuan. Berdasarkan hasil uji simultan (F) menunjukkan bahwa terdapat pengaruh antara kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan pelanggan JNE Express sa padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Darwis Harahap, S.H.I., M.Si dan Idris Saleh, S.E.I., M.E
Keywords: Kualitas pelayanan; Lokasi; Kepuasan pelanggan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 26 Jul 2024 08:06
Last Modified: 26 Jul 2024 08:06
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10685

Actions (login required)

View Item View Item