Nuraini, Siti (2024) Analisis pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap keputusan pembelian produk Wardah (studi kasus mahasiswa Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2019 UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1940200026.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi banyak mahasiswa yang memilih produk lain daripada Wardah padahal Wardah sudah memiliki citra kosmetik Muslimah dan adanya produk-produk baru sejenis yang memiliki merek berbeda sehingga mengakibatkan mahasiswa berpindah ke merek lain. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi secara parsial dan simultan terhadap keputusan pembelian produk Wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Program Studi Ekonomi Syariah angkatan 2019 UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan membagikan kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 156 responden sedangkan teknik pengambilan sampel menggunakan Stratified Random Sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji linearitas, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji statistik deskriptif, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), uji simultan (uji F). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti dengan menggunakan program SPSS versi 23 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh citra merek, kualitas produk dan promosi terhadap variabel keputusan pembelian produk Wardah pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam program studi Ekonomi Syariah angkatan 2019 UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Dr. Rukiah, S.E., M.Si dan M. Fauzan, M.E.I |
Keywords: | Citra merek; Keputusan; Kualitas; Promosi |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 28 Jun 2024 08:10 |
Last Modified: | 28 Jun 2024 08:10 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10622 |
Actions (login required)
View Item |