Marliani, Fita (2024) Pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Bolu Salak Kenanga Kota Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1840200263.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Kepuasan konsumen yang belum terpenuhi disebabkan adanya ketidaksesuaian harapan seperti pelayanan yang lambat serta tempat duduk yang kurang. Namun, konsumen pada usaha Bolu Salak Kenanga Kota Padangsidimpuan tidak berkurang bahkan bertambah. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan secara parsial dan simultan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Bolu Salak Kenanga Kota Padangsidimpuan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Bolu Salak Kenanga Kota Padangsidimpuan. Pembahasan dalam penelitian ini yaitu teori-teori yang berkaitan dengan kepuasan konsumen, kualitas produk dan kualitas pelayanan. Kepuasan konsumen merupakan perasaan seseorang terhadap kinerja dari suatu produk yang dirasakan dan diharapkannya. Kualitas produk merupakan kemampuan suatu produk dalam memperagakan fungsinya hal itu temasuk reliabilitas, ketepatan, kemudahan pengoperasian dan reparasi produk, kualitas pelayanan merupakan kemampuan perusahaan memenuhi kebutuhan dan keinginan pelanggan sesuai ekspektasi pelanggan, Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dengan membagikan kuesioner. Sampel yang digunakan sebanyak 72 responden sedangkan teknik peengambilan sampel menggunakan purposive sampling. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji statisktik deskriptif, uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, uji regresi linear berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji parsial (uji t), uji simultan (uji F). Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan peneliti dengan menggunakan program SPSS versi 23 menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen pada usaha Bolu Salak Kenanga Kota Padangsidimpuan, dan terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Bolu Salak Kenanga Kota Padangsidimpuan. Terdapat pengaruh kualitas produk dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada usaha Bolu Salak Kenanga Kota Padangsidimpuan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Nofinawati, M.A dan Arti Damisa, M.E.I |
Keywords: | Kepuasan konsumen; Kualitas produk; Kualitas pelayanan |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 04 Jun 2024 01:39 |
Last Modified: | 04 Jun 2024 01:39 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10542 |
Actions (login required)
View Item |