Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh brand image dan kualitas layanan terhadap minat menggunakan jasa dalam persfektif ekonomi islam (studi pada pengguna jasa J&T Express di Padangsidimpuan)

Harahap, Mayandri Pardomuan (2024) Pengaruh brand image dan kualitas layanan terhadap minat menggunakan jasa dalam persfektif ekonomi islam (studi pada pengguna jasa J&T Express di Padangsidimpuan). Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200272.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Di era globalisasi saat ini, persaingan logistik pengiriman sangat ketat, dapat dilihat dari banyak nya perusahaan ekspedisi seperti JNE, Ninja Express, dan lain- lain. J&T salah satu perusahaan ekspedisi yang semakin berkembang, tetapi masih banyak konsumen yang merasa layanan J&T masih kurang baik dengan adanya keluhan para konsumen. Pembahasan penelitian ini berkaitan dengan bidang ilmu ekonomi sehubugan dengan itu teori yang mengatakan bahwa brand image berpengaruh terhadap minat menggunakan jasa begitu juga dengan kualitas layanan berpengaruh terhadap minat menggunakan jasa. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Instrument pengumpulan data menggunakan angket dengan jumlah sampel 100 pengguna J&T Express. Alat analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reabilitas, analisis uji asumsi klasik, regresi liner berganda dan uji hipotesis Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa: Brand Image (X1) berpengaruh positif terhadap minat menggunakan jasa (Y). Variabel Kualitas Layanan (X2) tidak berpengaruh terhadap Minat menggunakan jasa (Y). Sedangkan secara bersama–sama (simultan) variabel Brand Image(X1) dan kualitas layanan (X2) terhadap variabel minat menggunakan jasa(Y). Hal ini dapat dibuktikan dari hasil uji parsial pada variabel brand iamge dengan perbandingan nilai thitung dan ttabel thitung > ttabel . begitu juga pada variabel kualitas layanan < ttabel. dan hasil uji simultan pada variabel brand image dan kualitas layanan dengan perbandingan nilai fhitung > ftabel .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Budi Gautama Siregar, S.Pd., M.M dan Samsuddin Muhammad, S.E., M.Si
Keywords: Brand image; Kualitas layanan; Minat; J&T Express
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 27 May 2024 08:27
Last Modified: 27 May 2024 08:27
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10496

Actions (login required)

View Item View Item