Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Kreativitas guru dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 1203 Padang Hasior Kecamatan Sihapas Barumun Kabupaten Padang Lawas

Harahap, Nururrohmah (2024) Kreativitas guru dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di Sekolah Dasar Negeri 1203 Padang Hasior Kecamatan Sihapas Barumun Kabupaten Padang Lawas. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1920500094.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (3MB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah keterbatasan sarana dan prasarana dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana tersebut. Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kreativitas guru dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kreativitas guru dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana dalam pembelajaranpendidikan jasmani olahraga dan kesehatan. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kualitatif . Metode yang digunakan adalah metode deskriptif yaitu penelitian yang berusaha menggambarkan keadaan apa adanya. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara dan studi dokumen. Berdasarkan hasil penelitian ini, maka dapat disimpulkan bahwa kreativitas guru dalam mengatasi keterbatasan sarana dan prasarana dalam pembelajaran pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan di sekolah dasar negeri 1203 masih terbatas. Melalui hasil penelitian ini juga diharapkan dapat memberikan solusi bagi guru pendidikan jasmani yang mengalami keterbatasan sarana dan prasarana pendidikan jasmani olahraga dan kesehatan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Ali Asrun Lubis, S.Ag., M.Pd dan Ade Suhendra, S.Pd.I, M.Pd.I
Keywords: Kreativitas guru; Sarana dan prasarana
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130210 Physical Education and Development Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan > Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 14 May 2024 09:23
Last Modified: 14 May 2024 09:23
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10462

Actions (login required)

View Item View Item