Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh lokasi, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada penjualan minyak ecer kendaraan bermotor di Kelurahan Negeri Baru

Siregar, Hilda Mayanti (2023) Pengaruh lokasi, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada penjualan minyak ecer kendaraan bermotor di Kelurahan Negeri Baru. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200008.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Masyarakat masih membeli minyak bensin dipenjual minyak ecer, hal ini diketahui sebab pedagang minyak ecer yang masih bertahan menjual minyak ecer sampai saat ini. Padahal diilihat dari lokasi dan perbandingan harga yang ditetapkan SPBU jauh lebih murah dibanding harga yang diberikan oleh penjual minyak ecer serta pelayanan yang disediakan SPBU lebih lengkap dan terjamin dibanding dengan penjual minyak ecer. Tujuan dalam penelitian ini untuk mengetahui apakah lokasi, harga dan pelayanan berpengaruh terhadap keputusan pembelian konsumen pada minyak ecer kendaraan bermotor di Kelurahan Negeri Baru. Teori dalam penelitian ini berkaitan dengan lokasi, harga dan pelayanan terhadap keputusan pembelian. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif dengan sumber data yaitu data primer dan sekunder. Teknik pengumpulan data menggunakan angket, wawancara dan dokumentasi dengan jumlah sampel 69 responden. Teknik analisis data dengan uji validitas, uji reliabilitas, uji analisis deskriptif, uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, uji analisis regresi linier berganda, uji koefisien determinasi (R2), uji secara parsial (uji t) dan uji secara simultan (uji F). Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh harga, lokasih dan pelayanan terhadap keputusan pembelian konsumen pada penjualan minyak ecer kendaran bermotor di Kelurahan Negeri Baru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, S.E., M.Si dan Indah Permatasari Siregar, M.Si
Keywords: Harga; Lokasi; Pelayanan; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 04 Apr 2024 03:18
Last Modified: 04 Apr 2024 03:18
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10409

Actions (login required)

View Item View Item