Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat Street

Siregar, Warida (2023) Faktor-faktor yang mempengaruhi minat masyarakat dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat Street. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200142.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (6MB)

Abstract

Latar belakang masalah pada penelitian ini adalah meningkatnya pengguna Honda Beat Street di masyarakat luas. Tidak terkecuali masyarakat di Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas yang ditandai dengan meningkatnya minat masyarakat sangat banyak memakai Honda Beat Street, dapat dikatakan darisekian banyak rumah tangga hampir semua menggunakan Honda Beat Street. Kualitas produk menjadi salah satu faktor-faktor yang mempengaruhi minat beli khususnya minat beli masyarakat terhadap Honda beat street di Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas. Pengaruh harga terhadap minat beli akan meningkatkan minat konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk tersebut, dan pengaruh promosi terhadap minat beli adalah dapat membuat daya tarik konsumen untuk melakukan pembelian terhadap produk tersebut. Rumusan masalah pada penelitian ini adalah apakah terdapat pengaruh kualitas produk, harga, promosi terhadap minat masyarakat dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat Street di desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, harga, promosi terhadap minat masyarakat dalam membeli sepeda motor merek Honda Beat Street di desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori tentang minat beli, kualitas produk, harga dan juga promosi. Jenispenelitian ini adalah penelitian kuantitaf dengan instrument data yang menggunakan angket kepada 53 responden. Kemudian pengolahan datanya menggunakan perhitungan statistic dengan bantuan program SPSS versi 23. Teknik analisis data menggunakan uji validitas dan reabilitas, uji statistik deskriptif, uji normalitas, uji asusi klasik, uji persamaan regresi linear berganda dan uji hipotesis. Berdasarkan deskriptif statistik, uji normalitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda dan uji hipotetis. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh secara persial kualitas produk, harga dan promosi terhadap minat beli masyarakat pada sepeda motor merek Honda Beat Street di Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas . Dan secara simultan kualitas produk, harga dan promosi mempengaruhi minat beli sepeda motor merek Honda Beat Street pada masyarakat Desa Mondang Kecamatan Sosa Kabupaten Padang Lawas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Nofinawati, S.E.I., M.A dan Rini Hayati Lubis, M.P
Keywords: Kualitas produk; Harga; Promosi; Minat masyarakat
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 02 Apr 2024 04:17
Last Modified: 02 Apr 2024 04:17
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10391

Actions (login required)

View Item View Item