Nasution, Annisa Padillah (2023) Analisis strategi bersaing dalam meningkatkan penjualan pada Marison Indah Swalayan Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.
Text
1740200295.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike. Download (4MB) |
Abstract
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh pesatnya pertumbuhan usaha Marison Indah Swalayan Padangsidimpuan menyebabkan tingginya tingkat persaingan seperti yang terjadi pada usaha Marison Indah Swalayan Padangsidimpuan. Dengan meninjau aspek pasar dan pemasaran, aspek teknis dan teknologi, aspek manajemen dan SDA, dan aspek keuangan. Tujuan penelitian ini untuk menganalisis strategi pemasaran dalam meningkatkan penjualan usaha Marison Indah Swalayan Padangsidimpuan yang dijalankan atau yang dikembangkan Marison Indah Swalayan Padangsidimpuan. Landasan teori penelitian ini adalah Studi kelayakan bisnis yang meliputi pengertian studi kelayakan bisnis, pentingnya studi kelayakan bisnis, tujuan studi kelayakan bisnis, manfaat studi kelayakan bisnis, aspek-aspek studi kelayakan bisnis, bisnis dalam Islam, serta usaha Morison Indah Swalayan Padangsidimpuan. Jenis penelitian ini adalah penelitian yang dilakukan di Marison Indah Swalayan Padangsidimpuan yang beralamat di Jalan Patrice Lumumba 38 ab. Sifat dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif. Sumber data dalam penelitian ini ada dua yaitu sumber data primer dan sumber data sekunder. Untuk mendapatkan data yang valid, peneliti menggunakan metode pengumpulan data yaitu obsevasi, wawancara dan dokumentasi. Setelah data-data terkumpul kemudian peneliti menganalisis dengan menggunakan metode aspek pasar dan pemasaran, pada aspek teknis dan teknologi, aspek manajemen dan SDA, serta aspek keuangan, dengan analisis kelayakan bisnis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi pemasaran yang digunakan pada Marison Indah Swalayan Setuju adalah: a) Segmentasi pasar, b) Target marketing, c) Pemajangan produk, d) Positioning.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Supervisors: | Windari, S.E., M.A dan H. Ali Hardana, S.Pd., M.Si |
Keywords: | Pemajangan; Positioning; Segmentasi pasar; Target marketing |
Subjects: | 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja |
Date Deposited: | 01 Mar 2024 04:10 |
Last Modified: | 01 Mar 2024 04:10 |
URI: | http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10252 |
Actions (login required)
View Item |