Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh harga dan label halal terhadap minat beli kosmetik pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Br Regar, Latifah Hannum (2023) Pengaruh harga dan label halal terhadap minat beli kosmetik pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200183.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan dunia kosmetik yang semakin meningkat menimbulkan kekhawatiran pada produk-produk kosmetik yang beredar dipasaran. Sebagai Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan yang notabenenya mengerti dan paham akan ilmu Islam diharapkan harus lebih selektif dalam memilih produk kosmetik yang aman dan baik untuk digunakan. Karena dikhawatirkan produk yang beredar dipasaran tidak semuanya berlabel halal. Penggunaan produk kosmetik yang tidak memiliki label halal akan berdampak buruk bagi pengguna kosmetik yang dapat menyebabkan kerusakan kulit. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui pengaruh harga dan label halal terhadap minat beli kosmetik pada mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini yaitu metode kuantitatif yang merupakan metode penelitian yang menggunakan angka dan statistik dalam pengumpulan serta analisis data yang dapat diukur. Yang menjadi populasi dalam penelitian ini yaitu mahasiswi program studi Ekonomi Syariah dan Perbankan Syariah angkatan 2019 yang berjumlah 343 dengan tehnik pengambilan sampel yaitu purposive sampling dengan jumlah sampel 77 mahasiswa. Dari hasil penelitian yang diperoleh terdapat pengaruh harga dan label halal secara parsial dan simultan terhadap minat beli kosmetik. Sehingga dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh harga dan label halal terhadap minat beli kosmetik pada mahasiswi fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Azwar Hamid, M.A dan Samsuddin Muhammad, S.E., M.Si
Keywords: Harga; Label halal; Minat beli
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 29 Feb 2024 08:09
Last Modified: 29 Feb 2024 08:09
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10245

Actions (login required)

View Item View Item