Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Analisis pengaruh marketing mix dalam meningkatkan minat masyarakat membeli produk UD. Jati Raya di Kelurahan Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara

Husni, Mupida (2023) Analisis pengaruh marketing mix dalam meningkatkan minat masyarakat membeli produk UD. Jati Raya di Kelurahan Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1740200075.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (4MB)

Abstract

Minat beli merupakan bagian dari komponen perilaku dalam sikap mengkonsumsi, yang mana analisis yang mempengaruhi minat beli masyarakat. Bahwa toko ud. jati raya sudah 32 tahun berdiri dan toko tersebut telah merupakan toko mebel yang termurah dan terlengkap akan tetapi minat masyarakat/konsumen berkurang. Adapun rumusan masalah dalam penelitian ini apakah produk, harga, promosi dan tempat secara simultan berpengaruh terhadap minat beli pada Masyarakat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh terhadap minat beli Masyarakat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Teori yang digunakan dalam penelitian ini yaitu produk, harga, promosi dan tempat (Marketing Mix). Adapaun teori produk adalah kualitas produk yang diberikan perusahaan adalah strategi yang tepat untuk menarik perhatian konsumen dan berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Dan harga mengatakan harga faktor utama dalam proses pengambilan keputusan seseorang dalam melakukan pembelian produk. teori promosi yang dilakukan secara rutin baik melalui media massa akan mempengaruhi minat beli konsumen. Dan teori tempat/saluran distribusi yang baik akan mempengaruhi minat beli konsumen. Penelitian ini bersifat kuantitatif dengan sumber data primer. Sampel yang digunakan sebanyak 77 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji validitas, realiabilitas,uji normalitas,uji linearitas,uji multikolinaritas,uji heteroskedastisitas, analisis regresi linear berganda, uji parsial (uji t), uji simultan (F), uji koefisien determinasi (R²), dibantu dengan program SPSS 26. Dari hasil penelitian yang dilakukan bahwa produk berpengaruh terhadap miat beli pada Masyarakat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Harga berpengaruh terhadap minat beli pada Masyarakat Pijorkoling Kecamtan Padangsidimpuan Tenggara. Promosi berpengaruh terhadap minat beli pada Masyarakat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara. Dan tempat tidak terdapat pengaruh terhadap minat beli pada Masyarakat Pijorkoling Kecamtan Padangsidimpuan Tenggara. Sedangkan secara simultan produk, harga, promosi dan tempat berpengaruh terhadap minat beli pada Masyarakat Pijorkoling Kecamatan Padangsidimpuan Tenggara.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, M.Si dan Arti Damisa, S.H.I., M.E.I
Keywords: Produk; Harga; Promosi; Tempat; Marketing mix; Minat beli
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150503 Marketing Management (incl. Strategy and Customer Relations)
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 28 Feb 2024 08:08
Last Modified: 28 Feb 2024 08:08
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10237

Actions (login required)

View Item View Item