Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Determinan keputusan pembelian deodorant Rexona pada mahasiswa FEBI UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan angkatan 2019

Sirait, Sangky Rizky (2023) Determinan keputusan pembelian deodorant Rexona pada mahasiswa FEBI UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan angkatan 2019. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1940200092.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (5MB)

Abstract

Keputusan pembelian adalah keputusan konsumen mengenai preferensi atas merek-merek yang ada di dalam kumpulan pilihan. Jika konsumen mempunyai pilihan antara melakukan pembelian dan tidak melakukan pembelian atau pilihan menggunakan waktu, maka konsumen tersebut berada dalam posisi untuk mengambil keputusan. Sebaliknya, jika konsumen tidak mempunyai alternatif untuk memilih dan benar-benar terpaksa melakukan pembelian tertentu atau mengambil tindakan tertentu, maka keadaan satu-satunya tanpa pilihan lain ini bukanlah suatu keputusan. Banyak faktor dapat mempengaruhi keputusan pembelian, diantaranya harga, dan kualitas produk. tujuan penelitian ini adalah menganalisis pengaruh harga, dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Obyek penelitian ini adalah Determinan Keputusan pembelian Deodorant Rexona Pada Mahasiswa FEBI UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Angkatan 2019. Teori-teori yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari pengertian keputusan pembelian, pandangan islam mengenai keputusan pembelian, pengertian harga dan pengertian kualitas produk. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa FEBI UIN Syahada Padangsidimpuan angkatan 2019. Sampel dalam penelitian ini adalah 82 Mahasiswa FEBI angkatan 2019. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik Purposive Sampling. Jenis datanya adalah primer. Metode pengumpulan data menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis yang digunakan adalah uji instrumen (uji validitas dan uji realibilitas), uji asumsi dasar (uji normalitas dan uji liniearitas), uji asumsi klasik (uji herteroskedastisitas dan uji multikolenieritas), uji hipotesis (uji R2, uji t, uji F), dan regresi berganda dibantu dengan program SPSS 23. Hasil analisis dengan menggunakan SPSS menunjukkan bahwa Kualitas produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Deodorant Rexona Pada Mahasiswa FEBI UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Angkatan 2019. dan Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Deodorant Rexona Pada Mahasiswa FEBI UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan Angkatan 2019.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Muhammad Isa, S.T., M.M dan Sarmiana Batubara, M.A
Keywords: Kualitas produk; Harga; Keputusan pembelian
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 27 Feb 2024 02:27
Last Modified: 27 Feb 2024 02:27
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10226

Actions (login required)

View Item View Item