Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh motivasi kerja dan etos kerja islami terhadap kinerja karyawan pada Hotel Natama Syariah Padangsidimpuan

Siregar, Nurmailan (2023) Pengaruh motivasi kerja dan etos kerja islami terhadap kinerja karyawan pada Hotel Natama Syariah Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1740200226.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Kinerja karyawan pada Hotel Natama Syariah Padangsidimpuan terindikasi mengalami penurunan terbukti dari ketidaktepatan waktu penyelesaian pekerjaan oleh karyawan. Rumusan masalah penelitian ini adalah apakah motivasi dan etos kerja islami berpengaruh secara parsial dan simultan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Natama Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi dan etos kerja islami secara parsial dan simultan terhadap kinerja karywan pada Hotel Natama Syariah Padangsidimpuan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini berkaitan dengan faktor-faktor yang mempengaruhi kinerja karyawan, yaitu faktor kemampuan yang terdiri dari kemampuan potensi (IQ) dan kemampuan realita (pendidikan), faktor motivasi yang terbentuk dari sikap karyawan dalam menghadapi keadaan kerja, faktor kepemimpinan meliputi unsur kualitas manajer dan tim leader, semangat, arahan, dan dukungan kerja, faktor tim meliputi kualitas dukungan dan semangat yang diberikan anggota oleh rekan tim, faktor sistem meliputi sistem kerja, fasilitas kerja, infrastruktur, proses organisasi, faktor konsektual meliputi tekanan dan perubahan lingkungan eksternal dan internal. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini berjumlah sebanyak 30 karyawan. Pengolahan datanya menggunakan bantuan SPSS Versi 22. Berdasarkan deskriptif statistik, uji normalitas, uji linearitas, dan analisis linear berganda, dengan uji simultan (F) dan uji parsial (t) kemudian koefisien determinasi. Hasil penelitian menunjukan ada pengaruh motivasi kerja terhadap kinerja karyawan pada Hotel Natama Syariah Padangsidimpuan, ada pengaruh etos kerja islami terhadap kinerja karyawan pada Hotel Natama Syariah Padangsidimpuan dan ada pengaruh motivasi kerja dan etos kerja islami secara simultan terhadap kinerja karyawan pada Hotel Natama Syariah Padangsidimpuan. Penelitian ini juga menjelaskan ada variabel lain yang dapat menjelaskan kinerja karyawan sebesar 44,1%, selain motivasi kerja dan etos kerja islami.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Dr. Rukiah, S.E., M.Si dan Hamni Fadlilah Nasution, M.Pd
Keywords: Etos kerja islami; Kinerja karyawan; Motivasi kerja
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1504 Commercial Services > 150402 Hospitality Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 29 Dec 2023 08:04
Last Modified: 29 Dec 2023 08:04
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10042

Actions (login required)

View Item View Item