Electronic Theses of UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan

Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Syahada Padangsidimpuan

Hutasuhut, Sofiah (2023) Pengaruh bauran pemasaran terhadap keputusan mahasiswa memilih Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Syahada Padangsidimpuan. Undergraduate thesis, UIN Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan.

[img] Text
1740200111.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial Share Alike.

Download (1MB)

Abstract

Perguruan tinggi berlomba-lomba mengembangkan upaya guna menarik minat calon mahasiswa. Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan memiliki target jumlah mahasiswa yang sudah ditetapkan. Namun berdasarkan data yang diperoleh ternyata jumlah mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan menurun. Sehingga dapat disimpulkan bahwa pemasaran pada Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam belum efektif. Kegunaan penelitian ini diharapkan dapat memberi informasi yang dapat membantu Universitas Islam Negeri Syekh Ali Hasan Ahmad Addary Padangsidimpuan khususnya Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam guna meningkatkan jasa pendidikan dan meningkatkan jumlah mahasiswa di masa yang akan datang. Teori yang digunakan dalam penelitian ini tentang bauran pemasaran dan keputusan memilih. Pembahasan dalam penelitian ini berkaitan dengan pengertian keputusan pembelian, bauran pemasaran, produk, harga, promosi, lokasi, proses, orang dan bukti fisik. Penelitian ini adalah penelitian kuantitatif. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini berjumlah 97 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, kuesioner dan dokumentasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Supervisors: Delima Sari Lubis, M.A dan Damri Batubara, M.A
Keywords: Bauran pemasaran; 7P; Keputusan memilih
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Ekonomi Syariah
Depositing User: Ms Fatimah Adzahro Ramadani Gaja
Date Deposited: 22 Dec 2023 03:37
Last Modified: 22 Dec 2023 03:37
URI: http://etd.uinsyahada.ac.id/id/eprint/10015

Actions (login required)

View Item View Item